Workshop dan Implementasi SIMRS Khanza di RSUD Puruk Cahu



Melihat perkembangan dan kemajuan teknologi informasi berkembang pesat. Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit sangat diperlukan untuk memanfaatkan informasi sebagai basis administrasi dan pengelolaan data teknologi berbasis informasi terutama dalam mendukung Akreditasi Rumah Sakit. Sebagai pemenuhan kebutuhan tersebut maka Rumah Sakit perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan sistem aplikasi berbasis komputer sehingga diharapkan mampu memecahkan masalah yang lebih cepat, akurat, efektif dan efisien dalam melaksanakan segala aktifitas operasional.

SIMRS/SIMKLINIK Khanza adalah Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang bersifat 100% GRATIS dan sudah digunakan lebih dari 200 Rumah Sakit dan Klinik Se-Indonesia. SIMRS ini bersifat gratis karena dari pemilik/pengembang SIMRS yaitu Windiarto Nugroho, S. Kom mengutarakan keprihatinan terhadap klinik atau Rumah Sakit yang telah membeli SIMRS dengan harga ratusan juta akan tetapi tidak terpakai, sehingga Inisiatif dari pengembang membagikan kepada setiap klinik atau Rumah Sakit untuk memakainya.

Tanggal 9 - 12 April 2018, RSUD Puruk Cahu mengundang salah satu pengurus dari Yayasan SIMRS Khanza yaitu Pak Edi Suprayitno, S.E. untuk melakukan implementasi SIMRS Khanza di RSUD Puruk Cahu. Pertanggal 12 April 2018, RSUD Puruk Cahu telah menggunakan SIMRS Khanza untuk membantu pelayanan di RSUD Puruk Cahu.