Bantuan Oksigen Konsentrator dari PT. Adaro untuk UPTD RSUD Puruk Cahu


UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menerima bantuan sebanyak 40 unit Oksigen Konsentrator dari PT. Adaro Metcoal Companies (AMC).

Oksigen Konsentrator itu diserahkan langsung oleh Head Department Energy Relation AMC, Fery Basrah kepada Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M. Yoseph, M.A dan disaksikan Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu drg. Marthin Maha, Sp.Ort, Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri, Kepala Dinas Kominfo SP Bimo Santoso yang berlangsung dihalaman UPTD RSUD Puruk Cahu.

Head Department Energy Relation AMC, Fery Basrah mengatakan, bantuan Konsentrator Oksigen ini merupakan dukungkan ACM dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya.

“Program ini disusun dengan nama program Adaro Berjuang Untuk Indonesia. Dimana kami melakukan sumbangan kepada seluruh unit kesehatan di areal AMC berada, terutama di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sumatra Selatan sebanyak 1000 unit Konsetrator Oksigen dengan nilai kurang lebih Rp 12,6 miliar,” Kata Fery Basrah.

Fery berharap, dengan adanya bantuan Oksigen Konsentrator yang diserahkan AMC tersebut bisa bermanfaat untuk UPTD RSUD Puruk Cahu dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph memberikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kepedulian serta aksi nyata yang dilakukan AMC dalam rangka bersinergi untuk berjuang melawan Covid-19 khususnya di Murung Raya.

“Oksigen Konsentrator ini memang sangat diperlukan, karena kami masih kekurangan fasilitas sarana dan prasarana oksigen tersebut. Mudah- mudahan ini bermanfaat” tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama AMC yang selama ini sudah terjalin baik. Oleh karena itu, dirinya berharap AMC yang punya produksi lahan tambang batubara di Murung Raya kedepannya semakin maju serta punya manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat.