Acara Pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak Di UPTD RSUD Puruk Cahu Dihardiri Oleh Wakil Bupati Murung Raya


Pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dalam rangka hari jadi Kabupaten Murung Raya diselenggarakan pada hari ini, Senin 24 Juli 2023. Acara di awali dengan Laporan dari dr. Suwirman Hutagalung, M.Si (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya). Beliau menyampaikan bahwa masyarakat menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pasien yang mendaftar sebanyak 250 orang dari sepuluh (10) kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya. 
 
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Bank Central Asia (BCA) Jakarta, dalam hal ini di wakili oleh Dicky Junaidi (Kepala KCU BCA Palangka Raya). Beliau menyambut baik program Bakti Sosial ini, dan berharap kedepannya akan semakin banyak lagi kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam kegiatan lainnya. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh dr. Faraby Martha, Sp.M, Seksi Penanggulangan Buta Katarak (SPBK) PERDAMI Jakarta. Beliau menyambut baik kegiatan Bakti Sosial ini, dan menyatakan bahwa Tim Dokter Spesialis Mata sudah tiba sejak kemarin dan siap membantu menyukseskan acara Bakti Sosial ini. 
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Murung Raya yaitu Rejikinoor, S.Sos yang menyampaikan sambutan mewakili bapak Bupati Murung Raya. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu hadiah bagi masyarakat Murung Raya dalam menyambut Hari Jadi Murung Raya Ke-21. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Herius, SE (anggota DPR Komisi II) yang turut mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial ini. Beliau juga menyatakan bahwa DPR siap mendukung semua kegiatan dan program dari pemerintah Puruk Cahu, demi kesejahteraan masyarakat. 
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian souvenir dari Bank Central Asia (BCA) kepada Wakil Bupati Murung Raya dan dr. Debi R. Siregar, Sp.THT-KL (Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu). Acara kemudian di akhiri dengan Foto Bersama. 
 
Demikian kegiatan Pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Murung Raya Ke-21.