Penyelenggaraan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di UPTD RSUD Puruk Cahu Dalam Rangka Hari Jadi Murung Raya Ke-21


Proses Pendaftaran Pasien Katarak
Proses Pemeriksaan Gula Darah Pasien Katarak
 

 
Proses Pemeriksaan Tekanan Darah Pasien Katarak
 
 

 
Proses Pemeriksaan Swab Covid-19 Pasien Katarak
 
 

 Proses Pemeriksaan Mata Pasien Katarak oleh Dokter Spesialis Mata

 

 
Dalam rangka Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Murung Raya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis.

Bertempat di UPTD RSUD Puruk Cahu kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 - 25 Juli 2023. Adapun kegiatan hari ini, Minggu 23 Juli 2023 merupakan kegiatan skrining awal pada pasien yang akan dilakukan operasi katarak. Kegiatan skrining awal ini berupa pemeriksaan gula darah, pemeriksaan tekanan darah, dan swab Covid-19. Setelah itu dilakukan skrining mata oleh dr. Spesialis Mata yaitu dr. Darwin Gozali, Sp.M, dr. Calvin Widi Nugraha, Sp.M, dan dr. Yudika Iwan K, Sp.M.

Pasien yang telah melakukan serangkaian pemeriksaan tersebut dan dinyatakan menderita katarak, kemudian akan menandatangani formulir/lembar kesediaan dilakukan operasi (Informed Consent).

Semoga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mata, khususnya untuk masyarakat Murung Raya.

Selamat menyambut Hari Jadi ke-21 Murung Raya tercinta, semakin Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera seiring pembangunan literasi masyarakat demi peningkatan taraf hidupnya.